Tags

, , , , ,

intermilan eh intermezo ding… :mrgreen:

Ternyata udah setengah bulan gue gak update blog gue yang tercinta ini :mrgreen:

okeeee, jujur nih yaa, gue jarang nengok ni blog karna gue lagi terbuai ama pesona mas kaskus . You know what I meant lah, gimana sih kalo kita udah terhipnotis, tersugesti, terpengaruh, teeeeeeeeeeerajana *lah? jadi ngaco* ama suatu kesenangan yang bikin kita jadi getol banget pengen tau lebih dan lebih lagi, ya kayak gue ini. (ini juga kalo gak niatin buka blog, mungkin sekarang gue udah nyeleweng lagi ke mas kaskus)

ssstt, gue lagi tertarik ama dunia teknologi nih. yaaa masih newbie banget sih, tapi dari dulu emang pengen banget memperdalam yang namanya dunia perteknologian. lagian gue suka ginian juga karna ajaran dari kaka gue, dia pengen banget adeknya bisa pinter kayak kakaknya. kalo dari awal kaka gue gak ngajarin gue tentang teknologi, mungkin sekarang gue gak bakal duduk manis sambil nyengir kuda ngetik ni postingan blog dan gak bakal ada satu orangpun dari kalian para pembaca blog gue yang kenal ama gue dan koment di blog cewek jelek jelita macam gue ini.

nah, sekarang gue lagi tertarik ngoprek-ngoprek hape E63 gue. kebetulan gue nemu thread Nokia E63 di kaskus. awalnya sih cuma numpang baca-baca aja, tapi kok lama-lama gue jadi tertarik untuk mempelajarinya juga. walhasil, ID gue yang hampir lumutan gara-gara jarang (dan bahkan gak pernah) gue pake, gue aktifin lagi dan ikut nimbrung di thread tersebut.

terus gue liat banyak yang bahas tentang FW, gue pikir FW apaan, Fosisi Wuenak kah? atau Falling Winlove kah? *maksa* (yang jelas 2 katagori ntu yang Fualing ngWaco) :lol: selidik punya selidik ternyata FW ntu adalah FirmWare. :D apaaa?? gak tau Firmware? itu loooh, yang sering lo pake buat nutupin ‘sesuatu’ yang bentuknya segitiga. (itu kan underwear, Da!!) *digebuk massa*

udah ah, seriuuus..

sedikit dari gue, firmware ntu adalah versinya hape. semakin tinggi versi, semakin bagus. tau donk membedakan antara OS ama firmware? kalo masih gak tau kebangetan banget-banget dah! :lol:

nah kemaren kan gue beli ni hape waktu awal tahun 2010, tau donk versinya jadi jadul kalo udah mau masuk 2011 gini. gue cek kemaren waktu ke dokter hasilnya positif loh *ngaco Da, ngaco!!* kamsud gue, gue cek kemaren versinya masih pake FW 200 berapaaa gitu, terus dengan gagah berani…. eh gak ding, dengan cantik berani *teteeep maksa* :mrgreen: gue upgrade sendiri hape gue dengan prinsip, ‘DO IT WITH YOUR OWN RISK’.

sebenarnya kan hape gue belum nyampe setahun dibeli, masih ada garansinya donk buat upgrade ke NCC. cuman gue males, udah jauh, kudu nunggu lagi. males banget dah gue. mending upgrade sendiri, ya walaupun memang penuh resiko, tapi gak apa-apa lah sekalian belajar. :D

dan, taraaaa, hasilnya hape gue kayak baru lagi, udah fresh lagi, udah seger lagi, udah bisa senyum lagi, udah bisa ketawa lagi, hahahaha

yang tadinya FW 200, sekarang udah berganti ke FW 501. gak nyampe 5 menit, gak nunggu lama di NCC, gak bakal bisulan, gak bakal lumutan, langsung terupgrade dengan sempurna.

eits, perjuangan belum berakhir, masih harus menuju ke tahap selanjutnya, yaitu HACK. Hape Symbian S60v3 kayak hape gue ini, gak bakal bisa di pake kalo gak di hack dulu. caranya ngehack gampang banget, kita tinggal minta certifikat ama key nya ke om OPDA. (apalagi tuh OPDA, Da?) cari di mbah gugel dah, kalo gue bahas disini mungkin 1 juta karakter juga gak bakal cukup *lebaay* :mrgreen:

setelah di hack, hape gue bisa di instal berbagai macam aplikasi yahud. dan yang paling gue demen, ni hape bisa gue sulap kayak BB, biar gak kalah canggih gitu ama BB. :mrgreen:

tapi, kalo cuma instal aplikasi sih gak bakal keren kalo gak di modding. nah apalagi itu MODDING? setau gue aja yak, modding itu kata lain dari modifikasi, kalo motor kan biasanya di modif biar keliatan keren dan beda dari yang lain, nah sama halnya kayak hape, cuma beda bahasanya doank, kalo di hape dikenal dengan istilah modding (soalnya waktu awal-awal gue bilang modif, eh di tegur ama juragan, gue kan jadi ), biar keliatan keren dan juga beda dari hape-hape kebanyakan. :mrgreen:

ini nih hasil moddingan gue..

ini tampilan stanby :D


ini temanya pake effect, kayak di nokia E72


tampilan sms yg udah gue modding :D


nah ini notif untuk buka/kunci keypad hape yg gue modding jg


ini notif kalo ada sms atau telpon :mrgreen:

gimana? keren gak? gaaaak.. :mrgreen:

yang jelas, kamu, anda, ente, you, kalian, mereka, dan semua orang juga bakal bisa kalo ada keinginan untuk bisa. gak harus jadi profesional dulu kan untuk menjadi BISA? ;)

btw, gak cuma hape yang gue modding, laptop gue juga gue modding, cuma rada sedikit ribet, soalnya gue belajarnya otodidak sih.

[PS] : gara-gara hal ini, temen-temen dan bahkan sepupu-sepupu gue pada pengen hapenya di oprek-oprek ama gue. gileeeeeeeeee, gue jadi kewalahan dibuatnya. apalagi kaka sepupu gue bilang, “kenapa gak buka jasa pelayanan oprek-oprek hape, Da?” *gubraak!*

About these ads