Tags

, , , , , , , , , , ,

Gue gak ngerti yah kenapa dalam satu tahun terakhir ini gue selalu dihantui sebuah angka.  eh gak ding, 2 buah angka, yang jadi 1. dan angka itu mengingatkan gue ama salah satu film yang diperankan oleh Jim Carrey yang katanya terobsesi ama angka tersebut. udah pada tau donk angka berapa itu? yap, angka 23. di film The Number 23 itu katanya Walter Sparrow (Jim Carrey) terobsesi banget ama angka 23. sampe-sampe istrinya ngasih dia sebuah novel yang judulnya The Number 23

nah kalo Walter Sparrow terobsesi angka 23, gue beda lagi, kalo gue malah dihantui angka itu. angka yang selalu muncul dalam 1 tahun terakhir ini dalam hidup gue.  faktanya nih yah, gue mulai dihantui angka tersebut ketika gue berulang tahun ke 23 tahun 2010 yang lalu. saat itu, angka 23 selalu muncul dalam hidup gue.  dan ada beberapa fakta ketika gue kait2kan angka 23 ini dengan kehidupan gue, diantaranya:

  • umur gue sekarang 23 tahun *tua ya gue? gak donk, imut2 gini kok  *  
  • nama asli gue itu WR (inisial doank yee  ) dan huruf W merupakan huruf ke 23 dalam urutan abjad memiliki 2 titik dibawah dan 3 titik di atas  
  • gue adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara  
  • gue lahir malam minggu pukul 23.30 wita  

itu hanya sebagian dari fakta yang ada dalam diri gue. ada lagi fakta yang berkaitan ama angka 23 ini di lingkungan sekitar gue yang selalu gak sengaja gue liat ketika gue lagi apa, bagaimana dan kemana. selalu aja angka 23 ini yang muncul.  misalnya nih, waktu gue lagi jalan gitu kan, tiba-tiba ada orang yang make baju (bukan baju bola loh yaa) terus ada angka 23 gede di baju itu dan itu bener-bener ada didepan mata gue. terus juga gue sering gak sengaja ngeliat ada plat motor atau mobil yang selalu ada angka 23 nya. terus juga ngeliat jam, selalu angka 23 yang gue liat, entah itu jamnya, detiknya, bahkan menitnya yang paling sering.  waktu nonton filmpun juga gitu, terakhir gue liat film The Tourist yang diperanin ama gue sendiri (Angelina Jolie) juga gedung yang terakhir itu bernomer 23. hadeh, apa emang sengaja ya tu orang bikin film buat gue? karna ada angka 23 nya.    

eh gue serius tau! yang meranin film itu tuh gue, pada gak percaya gitu seh?? *dijambak massa*  eh ngeri juga gue kalo inget fakta-fakta yang ada. serasa kok gue kayak dikejar angka 23 itu gitu loh. apa mungkin gitu yah gue lagi diikutin hal misterius yang ada kaitannya ama angka 23??? 

oya, satu fakta lagi yang ada kaitan ama angka 23 dalam hidup gue. tapi ini cuma gue kait2in aja yah, gak bermaksud apa-apa. cuman gak tau kenapa hal ini tuh kayaknya ada kaitannya juga ama angka 23 itu.  lagian gue juga gak bermaksud untuk mengungkit-ungkit yang sudah terjadi apalagi kalo harus membuka kembali lembaran masa lalu gue yang kelam. jadi gini, gue punya mantan yang lahir di tanggal 23.  udah gitu gue kenal ama dia juga tepat disaat dia berumur 23 tahun. waktu itu juga putusnya gue ama dia ditanggal 2 bulan 12 tahun ’09 yang kalo diakumulasikan jadi 2 + 12 + 09 = 23.   mungkin itu cuma suatu kebetulan aja kali yah, gue juga gak ngerti sih, tapi yang jelas lo pasti juga heran kan kenapa bisa kebetulan? nah gue juga gitu. kok bisa ya??  

terakhir malah acara Penas kemaren itu tuh berlangsung selama 5 hari dari mulai tanggal 18 – 23 juni. tuh kan ada angka 18 nya? itu kan tanggal lahir gue,  dan lagi-lagi ada angka 23 nya. ada apa ya di angka itu?  sebenarnya sih gue gak mau terlalu mikirin, cuman ya itu tadi, kenapa juga dalam setahun terakhir ini kok angka itu terus yang muncul di depan mata gue? gue kan jadi bertanya-tanya. ada apa ini? apa mungkin gitu gue bakal koit di umur 23?  atau mungkin gue bakal merid ama 23 laki-laki? atauuuu gue bakal punya anak 23 orang??? 

ah gak tau ah, sebagai makhluk hidup yang beragama, gue sebenarnya gak pengen gitu yah percaya ama hal-hal yang kayak gituan. kata orang tua sih, terlalu percaya ama tahayul.  gue sih menjalani aja apa yang udah jadi takdir dalam hidup gue. cuman sebagai makhluk hidup yang bernama manusia yang beriman dan bertaqwa, gue juga pastinya penasaran juga donk, kenapa sih gue jadi dihantui ama angka 23??  oya, satu lagi, timnas Indonesia yang notabene baru booming dalam tahun-tahun ini juga bernama U23. hadeeh.. 

yang jelas gue masih ngerasa ini masih misteri, gue pengen tau apakah nanti kalo umur gue jadi 24, angka 23 ini masih nguntit2 gue atau gak?  atau malah ntar gue dapat jawaban ada apa di balik angka 23 itu. hmmmm,, we will see. 

oya, waktu gue browsing2 di mbah gugel, lumayan banyak juga yang ngebahas soal angka 23 ini, cuman gak ngebahas soal ada apa di balik angka 23. contohnya tuh disini. mereka kebanyakan cuma mengait2kan ama kejadian2 yang ada di alam sekitar. walo gue juga ngerasa takjub ama penemuan2 di angka itu. nah kalian juga pernah gak ngalamin hal yang sama ama gue?  

ini ceritaku, apa ceritamu? 

[PS]: dan gue pun posting tulisan ini tepat di pukul 23.00 WIB. #eeaaa 

About these ads