Tags

, , , , , , , , ,

Alhamdulillah yah, sekarang kita sudah berada di penghujung ramadhan. mudah-mudahan ramadhan tahun ini bisa jadi sesuatu. *syahrini mode ON* :lol:

gimana nih puasanya? ada yang full gak sebulan? khususnya buat cewek2 loh ya. kalo gue jangan ditanya, tadinya gue pikir juga gue bakal full sebulan, mengingat untuk bulan ini dan untuk yang pertama kalinya gue telat 1 minggu dari bulan sebelumnya. tapi yah tetep aja, akhirnya juga bolong seminggu. :|

eh kalo inget ramadhan tahun lalu, gue rasanya malu hati banget deh. pasalnya, ramadhan tahun lalu gue lalui dengan agak ‘sembrono’ alias gak khusuk. nyesel gue sumpah. :(
karna ramadhan tahun lalu tuh gini:

  1. KKN yang menggoda iman. maksudnya, menggoda untuk jarang mengerjakan sholat. hikss
  2. punya pacar, dan lebih banyak pacarannya ketimbang beribadah. *astagfirullah*
  3. Sholat tarawehnya bisa di hitung pake jari alias sedikit banget.
  4. Sholat 5 waktu nya juga gak full. *masyaAllah*
  5. Gak pernah tadarusan, dan jarang banget ngaji. :cry:
  6. dll (dan gue jadi lupa, apa aja yang udah gue kerjakan di ramadhan tahun lalu ini)

karna saking banyaknya hal-hal yang gak penting yang gue kerjakan di ramadhan tahun lalu, gue jadi lupa hal apa aja (kebaikan) yang gue kerjakan di tahun itu. masyaAllah, gue kok sampe segitunya ya? :( sumpah deh, gue nyesel banget udah ngelewatin ramadhan tanpa kesan apa-apa di tahun kemaren, rasanya pengen gantung diri di pohon cabe. nyesel-nyesel parah gitu deh. :(

tapi alhamdulillah, di ramadhan tahun ini tuh berasa ada sedikit perubahan. gue lebih khusuk ngejalaninnya. taraweh gue juga walo gak full, tapi insyaAllah khusuk dan juga bikin hati gue puas. :)
ramadhan tahun ini itu…

  1. alhamdulillah yah, sholat gue full 5 waktu setiap harinya. (walo jujur nih ya, hari2 biasa masih jarang bisa full kalo ada kesibukan diluar)
  2. puasa lancar, gak banyak godaan dan gak ngegoda orang. *loh?* :lol:
  3. Sholat taraweh emang gak full, tapi khusuknya terasa banget.
  4. lebih banyak sholat 5 waktu berjamaah ketimbang sholat sendiri. insyaAllah berkah yah. :)
  5. Gak berasa puasa walo ramadhan tahun ini lebih banyak kemarau ketimbang hujan.
  6. Bukber bersama teman-teman di Pizza Hut, berasa jadi orang kaya sehari. hahaha. :lol:
  7. dapat THR dari keluarga besar, bisa nabung neh. yey!! *apa hubungannya??* :mrgreen:

yah pokoknya intinya adalah ramadhan tahun ini terasa lebih baik dari tahun kemaren. alhamdulillah yah, mudah-mudahan jadi sesuatu deh. hihihi :D
Nah, sekarang gimana ama ramadhan kalian? :D

[PS]: besok lebaraaaaaaaaaaaaaaaan. yeeeah!! alhamdulillah kita menaaaang!! :D/

