Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Dulu, saya paling anti banget sama yang namanya jualan pulsa. Gak tau kenapa, ngebayanginnya aja saya udah males, ogah, anti dan lain sebagainya deh. :| pokoknya yang ada dalam benak saya adalah jualan pulsa itu merepotkan dan laba nya juga paling gak seberapa banyak. :P

Saya bukannya mau menyombongkan diri yah, karena saya emang terkenal rendah hati dan ramah tamah terhadap siapa saja yang kenal saya *muntah* :mrgreen:, bahwasanya keluarga besar saya itu mayoritas pedagang perhiasan emas. Kalo saya boleh bandingin dengan orang yang jualan pulsa, wah gak ada apa-apanya tuh jualan pulsa. :o Eittt, itu pemikiran saya yang dulu loh ya, bukannya saya mau ngejudge, ini adalah pendapat saya ketika saya masih berpikiran sempit. :D

Memang sih, saya adalah penerus kelanjutan dagangan keluarga saya, tapi saya juga gak bisa memungkiri donk kalau saya juga berhak menentukan akan kemana nanti saya melanjutkan hidup saya yang masih suram ini. #eeaaa :mrgreen:
berawal dari niat saya pengen isi pulsa sendiri, tanpa harus repot ke konter cuma buat beli pulsa. karna kadang penyakit pelupa saya sering kambuh, niatnya mau ke konter pulsa, jadi nyasar ke konter palsu #eh :mrgreen: (apaan sih gue. garing sumpah!!!) :lol: ah baru kali ini saya garing yah. biasanya juga kelihatan lucu. :lol:

oke, back to topic. karena emang udah pengen banget isi pulsa sendiri, akhirnya saya memutuskan untuk browsing-browsing, mencari server pulsa yang paling murah dan daftarnya gratis, karna saya paling suka yang gratisan. :mrgreen: ini gak bisa dipungkiri yah, walo bagaimanapun yang namanya kita pengen isi pulsa sendiri ya kudu cari seller yang murah meriah dan plus gratisannya itu tadi. :mrgreen:
oya, pasti ada yang nanya kenapa saya gak beli di kota sendiri aja? kenapa harus di online?! Jadi tuh begini, saya itu orangnya simpel, gak pengen yang ribet. setau saya, disini emang banyak server pulsa yang mungkin memang murah meriah, tapi kudu ngantri dan kudu pencapaian target. nah saya kan awalnya pure cuma pengen isi pulsa sendiri, saya gak bisa donk pake target-targetan segala, yang satu hari kudu jual pulsa sebanyak 1 juta mungkin. udah gitu bayarnya di konter itu pula, gak bisa transfer lewat bank aja gitu. :| ah itu mah ribet! :| nah saya itu suka yang simpel dan gak ribet. makanya saya cari di internet. lagian kan saya gak musti ke konter buat deposit pulsa, cukup klak klik m-banking dimana aja, mau di rumah, di kamar, bahkan di WC juga bisa. :lol:

awalnya ketemu server yang murah, udah daftar, tapi layanannya gak memuaskan, sering banget eror dan lain sebagainya. akhirnya saya browsing lagi, ketemu lagi yang bagus, eh tapi harganya mahal banget, akhirnya gak make server itu lagi. begitu terus, sampe yang kelima kali, baru deh saya ketemu yang bener-bener mantep. waktu itu juga gak sengaja ketemu nya, liat mensen temen di twitter, terus liat spec nya (ciyeeee bahasa gue! :lol:), eh langsung daftar deh. :P

nah akhirnya setelah bisa isi pulsa sendiri, saya jadi mikir, “kenapa gak jualan aja yah sekalian?”. toh saya ini kan masih berstatus mahasiswi tingkat akhir (udahlah gak usah bahas tentang skripsi saya! saya kan sudah seminar! weee :P) :mrgreen: dan saya juga punya rekening di 2 bank. kenapa gak saya manfaatkan aja keuntungannya buat bayar biaya bulanan di bank???!  *ahaaa!!* *ting* (ada lampu 5 watt nyala diatas kepala) :lol:

dari situlah, saya memulai menjalankan bisnis saya ini. yah lumayan lah ya, seenggaknya walau hanya segelintir orang yang beli pulsa sama saya, yang hanya terbatas dari keluarga besar saya, temen-temen saya, sampai temen-temennya adek saya, alhamdulillah bisa menutupi biaya bulanan saya di 2 bank tersebut. Lebih malah. hehehe :D
dan ternyata, pendapat saya yang dulu beranggapan bahwa jualan pulsa itu untungnya gak banyak, ITU SALAH! (tuh udah dikasih capslock! plus bold pula) :mrgreen: karna saya sudah membuktikannya. :P makanya saya menghimbau kepada siapa saja yang pengen buka usaha, yang penting usaha itu halal, walo kecil-kecilan, insyaAllah berkahnya besar. betul tidak? :mrgreen:

Nah, saya punya cerita, jadi tuh pernah waktu di kampus, ada yang lagi repot nyari pulsa. ntah siapa dia, temen saya langsung promo, “temen saya nih jualan pulsa”. :oops: pernah juga ada dosen yang pengen nukerin uangnya ke uang receh (maksudnya ribuan), kebetulan karna jualan pulsa, otomatis uang saya juga banyak recehannya, terus temen saya itu pun bilang, “maklum bu, dia kan cewek penjual pulsa”. :oops: :mrgreen:
kayak nya sekarang saya lagi populer neh dengan sebutan “cewek penjual pulsa” :mrgreen:. saya jadi inget ada judul FTV yang sama dengan julukannya saya itu. :lol:

oke, makasih ya kalian yang udah baca artikel saya, semoga bermanfaat bagi saya dan kalian semua. :mrgreen: dan kalo pengen beli pulsa sama saya, silahkan hubungi saya di Contact Me. hihihi :mrgreen:

About these ads