Tags

, , , , , ,

Dari judulnya aja udah bisa ditebakkan? Yap! Baru saja, tepatnya tanggal 30 Juli kemaren, tepat 1 tahun gue punya Facebook. *emang penting yak?*πŸ˜†

Yah.. mungkin buat kalian emang gak penting, tapi buat gue ini bukan sekedar penting, malah sukses bikin gue jadi sinting, plus pusing terus jadi bunting. *serius lo?*πŸ˜† haha, just joke guys. *ngakak*

Eit, tapi gue gak ngutip si zulhaq dengan kesintingannya itu loh, cuma memaknai arti dari sebuah perjalanan gue selama ngeFB aja gitu. *istilah kerennya kan gitu*πŸ˜€

oke back to topic. Judulnya aja 1 Tahun Punya Facebook, pastinya gue akan flashback ke masa lampau, dimana waktu itu gue lagi demen-demennya testi-testian di Friendster.
Kenapa jadi nyasar ke Friendster? Lah kan ada hubungan dengan kedatangan gue ke Facebook. *jitak*πŸ˜†

Begini ceritanya, dahulu kala, sejak jaman kerajaan Friendster berjaya, gue emang lagi asik-asiknya bertesti-testi ria bersama teman-teman sejagat raya. Paling tidak, gue dapat kurang lebih 100 testi tiap harinya. Bayangin aja, sampe-sampe testi gue sekarang lebih dari 10 ribu. (kalo dikiloin dapat berapa duit yak?)πŸ˜† Selalu datang silih berganti, seakan-akan obrolan gak pernah ada habisnya dan gak pernah berhenti. Tiba-tiba, godaan itupun datang menghampiri. Seorang sahabat dari Jakarta kirim testi ke gue. Dan obrolanpun mengalir…

Dhita : Da, tau Facebook gak?

Gue : *melongo* Apaan tuh? Buku muka?πŸ˜†

Dhita : Buku muka? Tebel donk? *jitak* Bukan, itu loh situs komunitas. Sejenis FS juga, tapi lebih keren, ada applikasinya lagi, bisa maen game juga.

Gue : *mulai tertarik, tapi tetep o’on* Oya? Gimana daftarnya?

Dhita : regist aja di http://www.facebook.com. Daftar yak, biar rame. Hehe.πŸ˜€

Gue : Oke, tar deh gue daftar. Thanks infonya, dhit. mwaaah. (tak lupa ngasih cipika cipiki ala dunia maya):mrgreen:

Yah kira-kira begitulah obrolan yang terjadi antara gue dan Dhita di testi FS. Tapi apa yang terjadi? Setelah sehari, dua hari, tiga hari, seminggu, bahkan berminggu-minggu kemudian, tetap aja gue tak menggubris ajakan dhita.πŸ˜†
Sebenarnya bukan gak ngegubris sih, tapi malas aja ke warnetnya gitu.πŸ˜€ (soalnya inet dirumah lemotnya parah luar binasa!)

Padahal, dalam sehari, dua hari, bahkan sampai berminggu-minggu itu, dhita gak pernah lupa buat selalu ngingetin gue untuk regist di FB. Dia gak pernah lelah untuk ngajak gue buat gabungan. *kayak bisnis MLM aje*:mrgreen: Mungkin kalau deket, gue udah dicekek kali yak ama si dhita. *ngakakgulingguling* peace, dhit.:mrgreen:

Sampai akhirnya, entah karena ada angin apa, tiba-tiba gue ke warnet dan jadilah FB gue ini.

imel dari Facebook :D

Awalnya, karena mayoritas penduduk indonesia masih berkecimpung di dunia FS, dunia FB pun bak kuburan di siang bolong, sepi banget. Yang ngeadd dan gentayangan malah kebanyakan bule-bule mancanegara. Orang pribumi masih segelintir doank. Dan hal itulah yang ngebuat gue jadi gak betah lama-lama di FB.πŸ˜€

Dulu gue sempet pake nama Dazzleepaholic Horses, eh tiba-tiba ada bule yang kirim message ke gue. Namanya Shannon Smith. And she said..

Shannon : hiya do you have horses or is it just in your name lol and if you have i have two horses and i love them to bits lol and hi my name is shannon.

Me : haha, just in my name, coz my friends call me horse.

Shannon : wow cool lol

Dalam hati gue langsung ngomong, “ini orang dari tadi ngomong lal lol lal lol mulu, emang gue keliatan tolol yak?”πŸ˜†
(Hahaha, iye ah gue tau, kamsudnya ntu “loud of laugh”).πŸ˜›

By the way, gue mulai aktif di FB setelah para penduduk Indonesia menyadari bahwa situs komunitas tersebut jauh lebih canggih dibanding situs yang lain. Kita diberi kemudahan untuk chatting, bahkan untuk bermain game sekalipun. Dan begonya gue, sampai sekarang gue gak pernah bisa ngegunain fasilitas game yang ada di FB tersebut. Karena, gue emang gak tertarik untuk itu.πŸ˜›

[PS] : Big thanks buat Dhita yang udah ngenalin gue ama mbah FB,:mrgreen: yang pada akhirnya si mbah yang canggih ini telah mempertemukan gue dengan temen-temen SMP dan SMA gue.πŸ˜€

Hayo, siapa yang belum ngeadd gue di FB angkat kaki? :mrgreen:Β Jangan lupa di add yaa.. *promosi*πŸ˜†