Tags

, , , , , , ,

Dalam beberapa hari belakangan ini, gue gak bisa online gara-gara operator hape yang gue pake lagi gangguan parah. Putus nyambung putus nyambung mulu, gerah gue. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk selingkuh sementara ke operator lain. Bodo amat dah, yang penting gue bisa update blog.😆

Nah pada postingan gue kali ini, gue akan ngasih tips buat para mobile blogger tentang cara blogwalking lewat hape. Mungkin kedengarannya agak gak penting, tapi buat gue, blogwalking lewat hape juga kudu punya jurus tersendiri biar blogwalkingnya berasa makin efektif dan efisien. *cieeh bahasa gue*:mrgreen:

Tips ini juga buat ngebantu para blogger yang kebetulan harus berpasrah ria dengan menerima kenyataan bahwa mereka gak punya fasilitas internet dirumah dan harus go to warnet. Hari gini ke warnet cuma buat blogwalking? Rugi!

Oke, sekarang mari simak tips berikut ini :

  • Biar mudah dan gak ribet, sebaiknya gunakan aplikasi Opmin aja. Dan set imagenya menjadi OFF. Hal ini memudahkan kita dalam berblogwalking ria, karena halaman yang dibuka tentunya punya kapasitas kilobyte yang berbeda-beda. Ingat, hemat pangkal pandai *gubrak!*

  • Sekarang brows ke halaman postingan blog kamu yang terposting sebelum postingan baru ini terposting. Kalau gak ngerti, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. (masa gitu aja gak ngerti?)😛

  • Yang dilihat bukan postingannya, tapi komentarnya. Brows komentar one by one kemudian pilah-pilah dulu mana saja blog yang gak berat kalau halamannya di buka.

  • Gue saranin buat buka blogdetik terlebih dahulu, karena blog dari blogdetik amat sangat mudah sekali di brows lewat hape. Selain mudah, halamannya juga gak berat buat dibuka. Lalu disusul blog-blog dari wordpress, kemudian weblog pribadi, dan terakhir adalah blogspot.

    Ini dia penampakan-penampakannya :

    blogdetik 1 blogdetik 2
    BLOGDETIK

    wordpress 1 wordpress 2
    WORDPRESS

    weblog pribadi 1 weblog pribadi 2
    WEBLOG PRIBADI

    blogspot 1 blogspot 2
    BLOGSPOT

Udah? Oh, ternyata belum saudara-saudara. Lanjut ya..

  • Untuk ngasih komentar di blogdetik dan wordpress juga paling mudah, tinggal masukkan nama dan alamat email doank, gak ribet deh. Kalau mau sekalian promosi, alamat blognya dicantumin aje.

    blogdetikkk

  • Untuk komentar di weblog pribadi, kadang menyusahkan (hehe, peace! :p) dan bisa dibilang agak ribet. Karena tiap-tiap blog punya cara masing-masing untuk memfilter komentar yang masuk biar para spammer juga gak merajalela. Ada weblog yang ngasih clue cuma ngetik kode angka, ada juga yang nyuruh ngejumlahin angka, tapi ada juga yang nyuruh masukin kode image. Yang itu artinya bahwa kita kudu set ON image aplikasi opminnya. Yang ini nih kadang yang nyusahin alias bikin ribet. Hiks.

    webloggg

  • Untuk komentar di blogspot, ini nih, naujubileh dah ribetnya. Kadang berhasil, kadang gak berhasil. Malah kalo dihitung-hitung lebih banyak gak berhasil daripada berhasilnya. So, karena paling ribet dan kadang gak berhasil terpublish, mendingan gak usah komentar aja deh, bikin ribet dan hati jadi kesel. Kalau mau koment diblogspot, mending lo ke warnet aje.

Gimana, puas gak ama tips-tips diatas?:mrgreen:

Jadi kesimpulannya adalah kalau mau blogwalking dan pengen ngasih komentar di blog temen-temen, maka yang kudu di prioritaskan adalah blog-blog yang halamannya gak berat buat dibuka, yang gak ribet kalau dikasih koment, dan yang paliiiing top adalah blog gue.😎 (yang terakhir kagak nyambung, jadi kagak usah ditanggepin)😆

[PS] : Gak ada maksud menyinggung atau bahkan membuat si empu blog-blog merasa terkucilkan karena tips-tips dari gue. Semua tips diatas gue pakein lelucon dikit biar gak tegang bacanya. Walaupun sederhana, tapi tetep berguna donk tipsnya.😛

Selamat Mencoba😎