Tags

, , , , , , , , , , , , , ,

Keinginan gue untuk jadi seorang penulis emang sudah sejak lama terpendam. Apalagi ketika masih SMP gue paling hobi banget menulis. Menulis tentang apa aja yang ada di otak gue. Entah itu tentang keluarga, persahabatan, sampai kisah-kisah percintaan yang pernah gue alami dalam hidup gue.

Karena dulu gue masih gaptek banget, dan belum mengenal yang namanya dunia internet, gue selalu nuangin semua cerita (lebih tepatnya sih keluh kesah) yang terjadi di hidup gue itu dalam sebuah diary. Diary yang sampe sekarang masih gue simpan, walaupun cuma tinggal beberapa yang masih tersisa (yang lainnya pada ilang waktu gue terpaksa harus pindah keluar kota, hiks).

Emang sih pada dasarnya tulisan-tulisan gue hanya berkutat pada kehidupan gue pribadi dan orang-orang sekitar gue aja, bukan tulisan tentang puisi, prosa, kehidupan sosial ekonomi dan politik, ataupun tentang segala macam persoalan kemanusiaan lainnya, tapi buat gue, menjadi diri sendiri dengan karya sendiri itu jauh lebih membanggakan dan jauh lebih punya kepuasan tersendiri ketimbang harus memaksakan diri untuk menulis seperti apa yang orang lain tulis. Ya toh?:mrgreen:

Hobi gue dalam menulis juga terinspirasi dari cerpen-cerpen yang suka gue baca. Dulu waktu masih SD sampai SMP, gue hobi banget baca cerpen dari majalah Aneka Yess!. Bukan dari hasil gue beli majalah tersebut, tapi hasil pinjeman dari kakak sepupu gue yang langganan majalah Aneka Yess!.:mrgreen:

Kadang kalau cerpennya seru dan gue anggap menarik, gue suka robek tuh cerpen dari halaman majalahnya, tanpa sepengetahuan kakak sepupu gue. Hihihi.😆

Dan melihat komentar dari para komentator di blog gue yang tercinta ini, gue jadi makin semangat buat bikin cerpen/novel seperti apa yang disaranin ama mereka.

andy said
“Wuih ceritanya pake bagian 2 segala, ada bagian 3 gak…?😉
Ceritanya kayak novel aja…😀
Kayanya si mbak berbakat jadi penulis novel nie… ;)”

krismansyah said,
“Udah bikin novel aja. Menarik nih ceritanya…”

huang said,
“hai si empunya blog daro..
salam kenal yaa🙂
teknik penulisan blognya bagus kok🙂 gag dibikin jadi novel aja?
btw kalo soal cerita kamu ini: cinta bikin hati dagdigdug yaa :p”

rizal said,
“Waaah…. Kapan nih nerbitin Novel nya :)”

Cuman masalahnya, fasilitas gue buat nulis itu tuh belum terpenuhi. Gue masih butuh laptop buat gue tenteng kemana-mana. Kalau cuman ngandelin PC dirumah, seribu tahun juga gak bakal kelar-kelar dah karya gue.:mrgreen: Keburu koit deh gue. Hahaha.😆

Oya, waktu kelas 2 SMA dulu, gue pernah di kasih tugas ama guru Bahasa Indonesia buat bikin film cerpen alias cerita pendek dengan tema bebas. Karena dulu belum punya PC, alhasil cerpen yang gue buat adalah hasil tulis tangan gue sebanyak 2 lembar kertas folio bergaris, bolak balik. Apa gak keriting tuh jari-jari gue?😯

Apalagi malam sebelum hari H pengumpulan cerpen, gue rela begadang sampe jam 2 pagi demi kelarnya cerpen karya gue sendiri. Sumpah, jari-jari gue jadi kaku plus kepala gue jadi pusing gara-gara mikirin ide cerpen yang kadang harus seperti ini dan kadang kudu kayak gitu. PUSING MAMPUS! Suwer!

Tapi gue bangga donk, walaupun gak bagus-bagus amat, tapi gue sukses bikin cerpen tentang kisah persahabatan yang gue alami di SMP. Tadinya mau gue publish cerpennya di blog, tapi sayang, gue lupa ngopi kertas cerpennya dulu.:mrgreen: Karena udah dikumpulin ke guru, so pasti gue gak bisa ngopast disini donk.😆

Mau diambil lagi juga udah gak mungkin, lha wong udah 5 tahun gue lulus SMA. Gurunya juga mana mungkin inget ama muridnya yang jelek jelita ini.:mrgreen:

Sekarang, gue lagi seneng-senengnya beli novel teenlit ama metropop, terutama novelnya mbak Mia Arsjad ama Tria Barmawi. Karya mereka top banget, apalagi tata bahasanya yang easy going, cocok dah buat gue baca.😀

Yah pokoknya gue minta doanya aja deh. Kalau gue udah punya laptop mah pasti gue bakal niatin buat bikin karya gue sendiri. Niat dulu pan gak apa-apa, namanya juga mimpi pengen jadi penulis, siapa tau suatu saat bakal kesampaian. Amin. *ngarep*😀

[PS] : beli laptop ketunda lagi gara-gara gak ada kepastian beasiswa bakal cair.😦