Tags

, , , , , , ,

Mungkin postingan kali ini rada-rada melowkolis *halah*, maksud gue rada-rada melankolis gitu. Soalnya sekarang, gue lagi ditinggal naek haji ama bokap nyokap gue. Jadi maap-maap aja kalo sekarang gue jarang update blog. Lagi disibukkan ama urusan rumah tangga. Ya nyapu lah, ngepel lah, cucian lah, masak lah, belum lagi gue harus jaga toko dan kuliah. Bener-bener bikin badan ngedrop.😦

By the way, hari minggu tadi, abah sama emak gue berangkat haji. Baru kali ini gue ditinggal pergi jauh dalam waktu yang cukup lama, 40 hari. Biasanya juga paling banter ditinggal keluar kota doank selama seminggu. Itupun juga masih dalam kawasan borneo alias kalimantan tercinta. Deket banget, gak pake khawatir raksasa, kayak sekarang.

Belum lagi gue harus jadi kakak rumah tangga buat kakak dan adik gue. Meskipun gue punya kakak, tapi tetep aja gue yang ngurus dia. Masalahnya dia cowok, jadi wajar kan kalo gue yang urus? Adek gue, meskipun cewek tapi dia masih kecil. Masih 12 tahun. Belum bisa bantu apa-apa. Bantu ngerecokin sih iya. Kalo dia bantu mah yang ada gue malah darah tinggi sambil teriak, “Vhiaaaaaaaa!!!”. (FYI, her name is vhia). Sama aja kayak nyuruh singa makan krupuk. Suzaaahnya minta amplop!

Pokoknya ribet deh. Kalo gue masih bisa sendiri mah gue kerjain aja sendiri. Tanpa bantuan orang lain.🙂

Back to topic… Hari minggu itu hari yang amat sangat mengharukan. Waktu gue salaman ama bokap, tiba-tiba bokap nangis terisak-isak sambil meluk gue. Sumpah, baru kali itu gue lihat bokap nangis ampe segitunya. Mau berpisah ama anaknya yang tercinta.

FYI, waktu kecil, gue paling akrab ama bokap. Kemana-mana selalu ama bokap. Waktu gue SD, yang nguncirin rambut gue ya bokap. Yang nganterin gue ke sekolah juga bokap. Yang ngehadirin pertemuan orang tua, selalu bokap. Mama mah jarang. Bahkan mungkin gak pernah. Padahal dulu kalau ada pertemuan orang tua di sekolah, kebanyakan orang tua anak murid cewek yang nemenin ya nyokapnya. Lah gue malah bokap. Kadang gue ngerasa aneh sendiri. Tapi ya mau gimana lagi, nyokap gue kadang gak mau sih.

Tapi kalo inget-inget kejadian masa kecil mah jadi pengen senyum-senyum sendiri.😀 Ah, jadi kangen gue ama bokap nyokap.😥

Kayaknya postingan gue sampe sini dulu aja deh. Lagi gak mood panjang-panjang. Pan gue bilang tadi, gue lagi melowkolis. *halah*😦

Terakhir, gue cuma minta doa dari semua temen-temen blogger, semoga orang tua gue disana sehat walafiat, lancar beribadahnya, dan jadi haji yang mabrur. Dan tak lupa, semoga balik ke Indonesia juga sehat walafiat, tak kurang suatu apapun. Amin amin ya robbal’alamin.🙂