Tags

, , , , ,

Loh, kok judulnya aneh yak? *seaneh orangnya*:mrgreen: eiits, jangan komentar dulu, tapi dibaca sampe habis yee.๐Ÿ˜›

Saat ini gue lagi dilanda tugas kuliah yang bikin gue harus sibuk dan sibuk. FYI, gue adalah mahasiswi Fakultas Pertanian Agribisnis Unikarta yang sekarang lagi menempuh perjalanan kuliah di semester 7. oh, no!! itu artinya sebentar lagi gue harus bergelut dengan skripsi.๐Ÿ™„

bengkoang

Dan sekarang, gue lagi diserahi tugas oleh sang dosen dalam matkul manajemen pemasaran dengan komoditi yang sudah ditentukan yaitu Bengkoang. Seperti yang kita tau, bengkoang kan udah banyak dimanfaatkan, diolah dalam berbagai macam bentuk dan pengolahan. kayak dijadiin produk kecantikan, buat kesehatan dan juga masih banyak yang lainnya. nah, ditugas ini nih, gue dituntut ama dosen gue, 5 tahun penjara *huahaha, ngaco!*:mrgreen: maksud gue, gue dituntut buat ngebikin suatu inovasi baru dari komoditi bengkoang untuk dijadikan suatu pengolahan, entah itu jamu kek, kripik kek, tokek kek *dan ini lebih ngaco!*, pokoknya apapun pengolahannya, minumnya teteeeep teh botol sosro! *dijitak massa* huahahahaha:mrgreen:

eh gue serius! gue harus bikin suatu inovasi dari bengkoang. you know lah, bengkoang kan udah jenuh banget, udah banyak macam pengolahannya, gue jadi pusing mau bikin apa.๐Ÿ˜ฎ mana disuruh kudu pake jargon segala lagi, kek Tolak Angin itu loh, yang jargonnya “orang pintar, minum tolak angin”. nah masa gue bikin gini, “orang hitam, makan bengkoang” ๐Ÿ˜†:mrgreen:

bengkoang juga

whatever lah ya, yang jelas, gue mau minta saran nih dari kalian, kali aja di daerah kalian ada yang bikin produk pengolahan dari bengkoang yang unik, apa kek gitu, biar bisa jadi masukan buat gue.:mrgreen: gue cuma minta masukannya aja, ntar kalo bagus, gue mau bikin pemasaran dari produk bengkoang ini buat jadi tugas kuliah gue, siapa tau ntar kalo gue udah lulus kuliah, gue bisa ngewujudin bisnis ini dalam dunia nyata.:mrgreen: kan siapa tau.๐Ÿ˜†

monggo dikomentarin.. tengkyu bipor yee..๐Ÿ˜›

[PS] : tiap tulisan pasti dah ada PS nya, heran juga gue.:mrgreen: gue cuma mau bilang, selain tugas ini, gue juga punya tugas nentuin judul skripsi dari sekarang. mana minggu depan udah harus dikumpul lagi, gue kan belum survey lokasi ama komoditi. hufh..๐Ÿ˜ฆ gue harus ektra kerja keras nih di semester ini. :nohope: