Tags

, , , , , , ,

Yang namanya kita hidup itu ya, pasti gak pernah lepas dari yang namanya dosa. kadang orang-orang bilang, “inget dosa deh lu!!”. tapi dia sendiri juga pernah ngelakuin hal-hal yang bikin dosa. lupa atau pikun ya tu orang? *sama aja kali, Da*

tau gak sih? enggaaaaak di SMP, gue itu tuh ya, rada-rada pecicilan gitu. padahal jelek. *hubungannyaaaaa??* :mrgreen: ya itu tadi, gue pecicilan, suka banget yang namanya ngolokin orang. gak tua, gak muda, orang gila pun kadang gue olokin, olokannya gini nih, “ada orang gila, namanya edda, ada orang gila, namanya edda”.

dan ini nih, cerita tentang kenakalan mulut gue yang udah pernah makan bangku sekolahan (oh noooo, gue masih waras, masih demen makan beras, eh nasi ding!!), tapi malah sekate-kate dan yang pasti bikin dosa seumur hidup.

STOP!! kali ini bacanya musti serius yak!:mrgreen:

First, dulu waktu SMP, gue punya kepala sekolah yang galak enggak, otoriter enggak, pemarah juga enggak, tapi dibenci ama temen-temen gue plus gue sendiri. kita ngejulukin beliau dengan julukan plus gelar “THE ROCK”. kenapa the rock? padahal nih ya, klo gue inget-inget lagi dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, beliau gak punya kesan rock tuh dalam dirinya. jangankan rock, make rok aja beliau gak pernah. (yaiyalah, dia kan laki-laki, Da!!) *ditendang massa*

okeee, serius. kenapa the rock? soalnya dimata kami, dia itu killer. mirip-mirip the rock di WWF gitu, sadis lah istilah kasarnya. seenak jidat bikin pengaturan yang bikin kami semua harus tunduk dan taat, tapi peraturan tersebut hanya untuk meraih keuntungan buat dia sendiri.  jadilah kami semua murka dan ngasih gelar dia “THE ROCK”.

jadi gini, setiap mata pelajaran yang gak ada gurunya, kita-kita diajar ama dia. sebenarnya sih baek yah, cuman karna pikiran  kita-kita yang masih kekanak-kanakan, masih SMP,  dan udah terlanjur benci, jadi setiap dia yang ngajar, kita semua pasti pada boring alias gak menikmati. dia mungkin nyadar kali ya, cuman kita-kitanya aja yang gak nyadar dan bahkan berani kurang ajar. huahahaha pernah waktu itu kelas gue kosong gak ada gurunya, eh pas tiba-tiba dia lewat, dia langsung masuk ke kelas kami dan ngajarin kami tentang musik. pokoknya dari Do-Re-Mi-Fa-So-La-Si-Do sampe Do-Si-La-So-Fa-Mi-Re-Do kita-kita ngikuuuuut aja, kayak bebek ngikutin induknya kemanapun mereka pergi. tapi itupun dengan setengah hati. kalo gue liat sih, kelihatan banget anak-anak pada boring dan kadang malah nyanyinya disengajain biar pada pales semua.:mrgreen:😆

masih ingat waktu terakhir masa-masa di SMP (perpisahan kelas 3). sekolah kami waktu itu kebetulan lagi ada proyek  penambahan bangunan sekolah. nah kita-kita yang udah pada lulus ini, dimintain sumbangan sebesar Rp. 35.000,- per anak. wah untuk ukuran anak SMP di tahun itu, uang 35 ribu itu kayak 35 jutaaaaa, mahaaaaaal cing!! jadilah kita semua pada demo massal. pake bawa spanduk-spanduk segala, macam demo para buruh. dengan spanduk bertuliskan, “TURUNKAN HARGA MINYAK”, “NAIKKAN GAJI BURUH”, “EDDA ITU CANTIK SEKALI LOOOH!!”. (WARNING!!! gak semua yang anda baca itu bener! apalagi kutipan paling akhir..) :mrgreen:

pokoknya kita demo massal didepan kantor kepala sekolah. sampe kepala sekolah sendiri yang turun tangan nanggepin kami semua. dan akhirnya setelah demo berkepanjangan itu, disepakati bahwa  demo tersebut diselesaikan secara damai. kalo gue gak salah inget, sih kita-kita tetep nyumbang, tapi sukarela doank. dan kalo gak salah inget lagi, waktu itu gue gak nyumbang deh. abiiis, gue kan dulu kismin, gembel,  rambut acak-acakan, baju compang-camping, dan gak punya apa-apa selain ibu bapak dan adek kakak. hiksss.. *lebaaay*:mrgreen: gak ding, gue lupa waktu itu nyumbang berapa, yang jelas gue ikut partisipasi donk buat ex sekolah gue tercinta itu.

itu dosa pertama, sekarang yang kedua…

Second, dulu waktu SMP, gue punya wakil kepala sekolah yang merangkap jadi guru IPS sejarah. nah kalo beliau ini kami julukin pithecanthropus erectus. kenapa? soalnya *maap* wajah beliau mirip banget ama manusia purba macam itu. hihihi:mrgreen: bener dah sumpah, dari cara jalan beliau, sampai wajah beliau, mirip. dan herannya, kok bisa-bisanya beliau jadi guru sejarah, kan pas banget, nyambung aja gitu ama julukan beliau. tapi sumpah, gue cuma ikut-ikutan doank ngejulukin beliau sedemikian rupa.

jadi tuh kalo beliau lewat depan kami, pasti deh ada aja yang ngeletuk, “eh pithecanthropus erectus lewat”, semuanya pada cekikikan, pada belum ngerti ama arti KUALAT ngejek-ngejek orang tua. ck,,ck,,ck,, kalo beliau ngajar pun semuanya pada boring, ntah gak betah dengan cara ngajar beliau, ataukah gak betah ngeliat wajah beliau.

Third, dulu waktu SMP, gue punya temen yang sekelas ama gue dari kelas 2 ampe kelas 3. cowok dan sama-sama aktif di ekskul pramuka. karna ketemu terus, dia jadi suka ama gue, tapi gue enggak. ya cinta-cinta monyet lah. (tapi gue bukan monyet, nyet!! uups) namanya juga anak SMP yah, karna dalam masa pertumbuhan dan lagi puber-pubernya, jadi sukanya ya  norak kuadrat gitu alias terlalu berlebihan.:mrgreen:

pernah tuh ya, kita-kita lagi di undang untuk mengadakan Perkemahan Persahabatan dengan Pramuka SMP 1 Jorong, Pelaihari, KalSel, pas pulang dari perkemahan tersebut, (waktu itu transportasi untuk anak-anak pramuka yang paling top markotop dijaman itu ya pake TRUCK, jadilah kami kayak kambing-kambing yang diangkut menuju kepasar hewan. ) karna matahari teriknya naujubileeeh, gue kan jadi kehausan, terus tanpa aba-aba dan tanpa gue suruh, si cowok yang suka ama gue ini ngambilin aer buat gue minum. wuuiiih, gue langsung sinis-sinis gimanaaa gitu. dulu kan gue mikirnya gini, “eh gue kan gak suka ama lo, ngapain sih lo sok-sok perhatian ama gue??” makanya gue sinis. padahal kan niat dia baek yah mau ngambilin tu minuman. gue nya aja yang sombong ampun-ampunan. FYI, waktu itu kita kehabisan aer masak buat diminum. nyari disekitar rumah-rumah orang juga kagak ada. plus uang kas juga udah habis. jadilah kita bawa bekal aer minum dari sumur di dekat sekolahan SMP 1 Jorong itu. untungnya aernya jernih, gak butek kayak sumur kebanyakan. Dan dengan perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam, sanggup bikin kita semua sukses jadi kambing panggang!! huahahaha

Btw, kesinisan gue ini berlanjut di sekolah. setiap kali dia ngelirik gue, entah kenapa, gue sinis banget. mungkin karena anak-anak pada gak suka kali ya ama dia, jadi ya gue ikut-ikutan mau muntah kalo liat dia. padahal secara fisik, dia itu cakep, putih lagi, tapi ntah kenapa gue gak suka. kalo kata gue dan temen-temen sih, dia orangnya sok banget, makanya dia gak disukain ama temen-temen, begitu bunyinyaaa.:mrgreen: malah saking sinisnya gue, gue sering ngata-ngatain dia, tapi teteeep dia mah suka ama gue. Heran. baja banget dah tu orang.

yang gue lingkarin merah pake topi itu dia🙂 sedangkan gue disebelahnya. cantik bgt kan gw? wkwkwkwkwk:mrgreen:

tapi sumpah, setelah dewasa kayak gini, gue nyadar, kalo dulu  gue salah. gue banyak bikin dosa semasa di SMP. banyak banget hal-hal yang gue lewatin dengan suka duka plus dosa seorang pelajar pecicilan. kalo gue ceritain semua, dosa gue bejibun di SMP. malu gue buka aib kayak gini. :mrgreen:

dan gue cerita tentang beliau-beliau diatas itu karna gue gak sempet minta maap ama mereka.😦 karna mereka bertiga sudah di panggil oleh sang Maha Pencipta.😥 Semoga arwah mereka diterima disisi-Mu ya Allah. amiiin..😥

Dedicated for:

Kepala Sekolah, alm Bapak H. M. Zainuddin, maapkan saya ya pak, saya adalah salah satu murid bapak yang bandel. ngata-ngatain bapak dengan sekate-kate. julukan yang gak semestinya ada buat bapak. maapkan saya dan temen-temen ya pak.😥 (FYI, beliau meninggal udah lama, sekitar tahun 2009 kalo gak salah)

Wakil Kepala Sekolah, alm Bapak H. Hasbullah, maapkan anak muridmu ini ya pak, yang udah ngejek-ngejek bapak dengan sadis. maap beribu-ribu maap saya curahkan pada bapak.😥 (FYI, beliau meninggal 6 hari yang lalu, dan gue tau berita ini lewat temen-temen SMP gue di FB)

Temen sekelas dan pramuka, alm M. Noor, maapin aku yaa. aku gak bisa jadi seseorang yang baik buat kamu dulu. aku selalu menghina kamu, terlalu termakan omongan teman-teman. padahal, setelah kamu berpaling dari aku, aku mulai jatuh cinta ama kamu.😦 btw, aku seneng udah pernah ketemu kamu dulu waktu tahun 2007 dulu.  tapi aku gak nyangka, itu adalah pertemuan terakhir kita.😥 maapin aku yaa…😥 (FYI, dia meninggal tahun 2008 karna mengidap penyakit tumor ganas dan pernah gue ceritain di blog gue DISINI)

almarhum memakai baju biru🙂

SELAMAT JALAN BAPAK, SELAMAT JALAN TEMAN

SEMOGA ARWAH KALIAN TENANG DISISI ALLAH

AMIN AMIN YAROBBAL ‘ALAMIN 

[PS] : kalo sekiranya ada unsur lelucon atau humor di postingan kali ini, harap dimaklumi, yang nulis rada saraf tingkat tinggi:mrgreen: tapi tak mengurangi rasa belasungkawa penulis untuk almarhum yang penulis ceritakan diatas

[PS] : buat yang udah gangguin gue, yang ngehambat gue nulis postingan ini, salam tendang setengah mati deh