Tags

, , , , , ,

Hahaha ternyata gue telat ngepublish postingan ini.  gak papa deh ya, daripada gak mama *apaan sih?*:mrgreen: okey, postingan ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yang banyak mengandung pro dan kontra karena banyak sekali yang protes akibat poto-poto narsis saya. huahaha

Nah tanggal 18 Juni kemaren itu adalah acara pembukaan Penas XIII 2011. seperti janji gue kemaren2, gue bakal cerita tentang beragam macam tentang acara Penas ini. karena yang datang kan dari sabang sampai merauke, jadi kontingen yang hadir di acara ini tuh hampir 30 ribu orang loh, banyak bener kan?  coba bayangin aja, panitia seksi konsumsi yang cuma 100 orang plus embel2 yang gak seberapa ngelayanin orang yang hampir 30 ribu jiwa banyaknya, apa sanggup tuh? jawabannya ya gak lah. gila aja, keteteran tau kita2 ngelayanin para kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia itu. udah gitu para kontingen yang ga dapet konsumsi pada protes lagi, marah-marahlah, terus ngambil konsumsi secara paksa. kita-kita yang cuma bawahan dari panitia konsumsi lainnya cuma bisa pasrah doank, mengingat kasian juga mereka yang saking banyaknya itu gak bisa dapat makanan cuma karna kendala dari berbagai pihak. ckckck… *curhatan seorang panitia seksi konsumsi*

konsumsi yang gak seberapa dibandingin kontingen yang membludak luar biasa

nah ini nih yang paling miris, para kontingen makan dengan lahap walo cuma lesehan di depan stadion sambil berpanas ria

but yasudahlah ya, namanya juga acara besar, wajar kalo orang yang lagi laper gitu pada berebut makanan. liat aja tuh di tipi2, orang2 bisa ngebunuh satu sama lain cuma karna perut lapar, biaya gak ada ya terpaksa ngebunuh orang. *aduuh, amit2 cabang pohon!!* 

oya acara pembukaan ini cuma bisa dihadiri ama Wapres, Bapak Boediono. soalnya Pak SBY lagi keluar negeri katanya, gak bisa hadir. yah bapak gue gak hadir deh.  

okey, kita kesampingkan aja tentang hal itu. gue kan tadi udah bilang mau cerita tentang beragam macam acara disini. salah satunya adalah pameran budaya, terutama dalam bidang pertanian yang mencakup peternakan, perkebunan, dan juga kehutanan. dari berbagai macam provinsi yang ada di Indonesia, masing2 punya ciri khas. misalnya nih yang dari Bali, mereka memamerkan peternakannya yaitu Sapi Bali. sayang sih sapinya gak ikut dibawa, kalo ada udah gue jeprat jepret aje tu sapi, biar bisa ikutan narsis gitu kayak gue, hahaha.

terus juga banyak stand2 yang lain yang juga ikut memamerkan hasil pertanian dan peternakan mereka. misalnya jeruk Pamelo dari Sulawesi Selatan yang hampir mirip ama jeruk Bali.

ini dia Jeruk Pamelo dari SulSel

Dan karna gue dan temen gue yang narsis gak tahu diri (lagi2) ini gak ilang2 kenarsisannya, akibatnya bapak-bapak yang jaga stand provinsi Sul-Sel ini kita ajak berpoto-poto ria bersama.

"Woy, katanya narsis, kok kaku gitu gayanya??", kata si tukang poto, temen gue, Wix Sur. Bapak itupun langsung tergelak tertawa terbatuk-batuk, eh terbahak-bahak ding..hahaha.:mrgreen:

Nah ada lagi nih, orang Papua, dari suku Asmat, tadinya kita mau poto sama orang yang lagi mahat kayu bikin ukiran2 adat mereka, tapi karna mereka pada sibuk jadi yaudah akhirnya kita cuma poto ama salah satu kontingen yang juga dari suku mereka.:mrgreen:

nih rencananya mau poto bareng dia, cuman karna dia lagi sibuk, yaudah kita gak bisa ganggu😦

akhirnya cuma bisa poto bareng ama kontingennya. gak papa lah, yang penting kan masih sama2 orang Papua. walo mereka gak pake baju adat sana

Wah pokoknya nih yah banyak hal yang ada disana, kalo gue cerita satu persatu kayaknya kalian pada bosen bacanya, jadi yaudah gue kasih poto-potonya aja deh yah *soalnya gue juga lagi malas bikin postingan panjang-panjang, karna besok bakal bertugas lagi jadi panitia konsumsi* 

stand2 pameran pertanian

stand provinsi Sulut

stand Jakarta

nah ini nih Singkong Terbesar yang pernah gue liat. Gede banget kan?

nah ini stand yang menurut gue paling unik dan kreatif😀 dari Kab. Tapin, KalSel

ah masih banyak poto yang pengen gue pajang, tapi kok gue ngerasa gak tega ya, takut bandwitch kalian tiba2 langsung jebol setelah keluar dari blog gue. huahahaha

yah intinya acara Penas ini acara yang bagus banget, acara yang memberi kita pengetahuan tentang alam sekitar, gak cuma di bidang pertanian aja, tapi juga mencakup berbagai aspek lainnya, kayak memperkenalkan budaya masing2 daerah.  pokoknya seru deh, dan yang pasti tiap2 daerah memiliki stand yang unik2 dan kreatif.

udah ah, gue mau istirahat dulu, soalnya besok adalah acara puncak yang katanya Pak SBY bakal hadir (katanya sih gak jadi, soalnya beliau masih diluar negeri. loh?? jadi ngapain gue bilang bakal hadir? dasar o’on *ditoyor*), dan gue lagi-lagi akan jadi panitia seksi konsumsi yang paling sexy *dilempar pake sepatu besi*  eh gak ding, yang paling jelek jelita aja deh *puas lo pada?*

okeh, sampai ketemu di acara penutupan. *jangan bosen2 yak, kalo bosen ntar gue kasih oleh2 kolak sepatu besi yang tadi dilempar ke gue. mau??*

[PS] : numpang curhat, besok tanggal 22 Juni kudu stanby di stadion pukul 06.00 Wita,   masih mending sih, tapi besoknya lagi, tanggal 23 Juni gue harus stanby disana pukul 04.00 Wita.     naujubileeeh, ayam aja belum pada bangun, lah kita disuruh gantiin si ayam buat bangunin orang, eh gak ding enak aja, kamsud gue kita2 disuruh stanby gitu ngebagiin konsumsi buat para kontingen nanti. hehehe. yaudin deh, sekian dan terimakasih, salam pramuka!! *loh?*

[PS] : oya satu lagi, gue dapat award nih dari Sya Sigulajawa ama bang Zipoer, makasih yaa, awardnya akan saya pajang DISINI.😀