Tags

, , , , , , , , , , , , ,

TENGGARONG BERDUKA!!😦

mungkin berita ini gak seseram berita tsunami Aceh 7 tahun yang lalu yang juga terjadi di tanggal 26 tapi di bulan Desember yang menewaskan ribuan orang, tapi buat kami warga Kutai, khususnya warga Tenggarong dan sekitarnya, berita ini amat sangat menyeramkan bahkan menyayat hati kami, karna jembatan ini merupakan jembatan yang kami banggakan, yang merupakan akses penting kami yang sering kami lalui untuk menuju ke Samarinda dan Tenggarong Seberang. Sekarang hanya tinggal kenangan.😥😦

tadi waktu lagi leha2 nonton tipi dirumah, tiba2 temen nelpon, aku pikir ada apaan, eh dia bilang jembatan runtuh. APAAAAAAAAA???!!😮
MasyaAllah, gak nyangka bisa kejadian gini.😦 padahal 4 hari yang lalu, baru aja aku dan adek2ku makan di warung2 dibawah jembatan yang sering kami sebut BJ (Bawah Jembatan).😦 ternyata itu adalah hari terakhir ku liat Golden Gate Kutai Kartanegara terang benderang disinari cahaya lampu.😥

sekarang jadi gini…😦😥
kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.15 WITA. ini kan hari sabtu yah, hari yang rame banget, apalagi di BJ. biasanya banyak anak muda yang pada nongkrong di BJ. soalnya di bawah jembatan itu ada tamannya. dan yang pasti, banyak mobil dan kendaraan2 roda 2 lainnya yang lalu lalang melintasi jembatan. tak ayal banyak korban jiwa dalam musibah ini.😦

dari kabar yang aku denger tadi sore, katanya jembatannya lagi ada perbaikan, terus katanya lagi, udah sering ditabrak ponton batubara, jadilah ambruk tu jembatan. innalillahi.😥
gak tau yah itu bener apa gak, yang jelas, apapun yang udah terjadi sekarang, di awal tahun baru Hijriah ini, mungkin ini adalah teguran dari yang maha kuasa, agar kita semua makin ingat padaNya.😦 mungkin bener juga kali yah, dunia sudah mulai kiamat. wallahualam😦

Di beberapa berita menyebutkan bahwa mungkin ada puluhan bahkan ratusan orang yang menjadi korban dalam musibah runtuhnya jembatan ini. dan sampai malam ini, sudah ada puluhan orang yang tewas dan 40 orang luka-luka di rumah sakit. Astagfirullahal’azim.😥
oya, tadi lewat di jalan deket rumah gue, ada 2 rumah yang lagi berduka, dan rumah itu adalah rumah korban jiwa yang tewas dalam kejadian ini. innalillahi wainnailaihi rojiun.😦 moga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas musibah besar ini. bukan hanya mereka yang berduka, warga Tenggarong dan Indonesia pada umumnya juga berduka atas musibah ini.😥😥

sekarang, the ‘King’ nya Tenggarong hanya tinggal kenangan. huaaaa, gak bisa lewat disana lagi deh.😥😥

ini adalah salah 2 orang yang tewas dalam tragedi runtuhnya jembatan😥 umurnya masih 22 dan 25 tahun. selamat jalan kawan…😥

PRAY FOR TENGGARONG!! PRAY FOR US!!

semoga kejadian ini bisa menjadi renungan atas apa yang telah kita lakukan, maapkanlah kami ya Allah, yang sering melalaikan dan mengabaikan perintahMu.😥

UPDATE TERKINI:
sampai hari ini sudah ada 21 korban yang ditemukan meninggal dunia.😥

BTW, ini ada video detik-detik saat jembatan ini runtuh. sayangnya, kualitas video kurang bagus dan jauh. walau begitu, sangat jelas sekali suara gemuruh saat jembatan itu runtuh!! cekidoot!! credit to hwarangkutai

[PS]: sumber poto: detik.com, kaskus, vivanews, temen2 di facebook, dll.