Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tragedi jembatan masih membekas banget di hati. tapi ya sudahlah, jangan terlalu diingat-ingat lagi. mudah2an semuanya bisa pulih kembali. dan orang2 yang kehilangan saudara terkasihnya diberi kekuatan dan ketabahan dari sang Ilahi Robbi. amiiin…

Hari ini gue cuman pengen cerita tentang BB gue yang kemaren nuked, setelah gue pake selama kurang lebih sebulan, sekarang malah jadi matot alias mati total. hehehe.😛 kemaren sih waktu nuked itu sempet di servis, gara-gara gue udah pake segala cara buat nyembuhin. di flashing lah, ganti batre lah, downgrade lah, tapi permasalahan BB gue tetep aja gak ada hasil apa2.😡 gue pun jadi putus asa, sampe akhirnya gue relain tuh BB dibongkar ama tukang servis yang notabene nipu gue dengan harga 500 ribu cuma buat nyervis tuh BB yang gue rasa kerusakannya gak seberapa.😮 but, nevermind lah, yang penting tuh BB bisa sembuh. walo masih gak rela rasanya.😐

oya sekedar informasi, BB yang gue pake tipe Storm 2 alias BB 9550 aka Odin yang keluar tahun 2009. FYI, gue tertarik ama BB ini karna buat gue, nih BB unik banget. jarang ada yang punya. udah gitu kayaknya elegan aja gitu makenya.😛 gak kayak BB yang lain. lagipula sekarang harganya murah, walo cuma dapet bekasnya doank. hahaha😆

tadinya emang tergiur keunikan dari BB ini, dan lagian gue kan orangnya selalu penasaran ama hal-hal yang berbau p*rnografi #eh berbau teknologi ding,:mrgreen: makanya gue beli BB ini. tapi setelah berkenalan secara langsung ama ni BB (baca: dibeli), akhirnya dengan amat sangat menyesal gue menyatakan perasaan ini, bahwa gue sangat kecewa membelinya. kenapa???😮 karena oh karena…

  1. kalo online mesin nya berasa panas banget. mungkin kalo gue goreng telor, mateng kali tu telor di BB gue. =,,=
  2. lemot abiiiiss. sumpeh deh ya, gue musti nahan gejolak asmara yang ada dihati gue karna ni BB lemot parah. (amarah, Da, amaraaah)😡
  3. gak bisa di instal banyak aplikasi. gue baru tau, BB kalo mau instal aplikasi masuknya malah ke memory RAM. ini amat sangat gak efisien kalo dipake ama orang kayak gue yang doyan koleksi cowok aplikasi yang asik buat digunain.
  4. gak bisa diapa2in. yaitu tadi, berhubungan ama memory, mau instal aplikasi aja musti mikir 1000 kali lipat, apalagi mau di modding. percuma juga gue pasang memory 8 GB gue kalo tu micro sd cuma bisa digunain buat nyimpen file poto2 cantik gue ama video2 narsis gue. capeee deh!! -,-
  5. satu lagi, kalo udah capek, banyak app yang running in the background, nih BB langsung ngambek, muncul layar putih yang menyatakan bahwa dia lagi error dan langsung restart dengan indahnya. hufh!!

sebenarnya masih banyak sih yang bikin gue kecewa beli BB tipe ini. cuman gue gak tega aja, sesama pengguna Odin ntar juga kecewa lagi keburukan dari BB Odin gue bongkar abis di postingan gue. hehehe. piss mas bro sis. :mrgreen:v

tapi, bener deh, ada manfaatnya juga loh gue beli ni Odin. walo sering bermasalah, tapi justru karna bermasalah itu gue jadi banyak belajar. gue kan kadang sering gatel ngutak atik.😛 dan yang gue tau, Flashing OS di BB itu ternyata gak seribet Flashing hape Nokia.😀 simpel banget dan gak bikin lama.😀

FYI, BB Odin gue matot gara2 gue juga sih kayaknya.:mrgreen: udah tau lemot, udah tau RAM terbatas, masih aja ngeyel running applikasi banyak banget. BBM, FB, SocialScope, Whatsapp, itu yang running. belum lagi yang menyusul dibelakangnya, kayak Opmin, Gugel Maps, 4sq, kadang juga Nux Radio, semua ter-running setiap saat. mantep kan? jadilah tu BB matot tanpa ada tanda2 kehidupan lagi. hahahahikss..😦

gue tadinya udah nyoba semua cara, termasuk cara mengatasi BB mati total di blog ini, tapi belum nyoba lagi sih, siapa tau bisa berhasil gitu. berhubung gue masih konsentrasi ama proposal gue, jadi untuk masalah ini, gue vakumin dulu pake vacum cleaner.😆

oya, sekedar ngasih masukan aja, hati2 milih BB, kalo gak jeli bisa nyesel akhirnya. tapi bukan berarti cuma BB Odin doank loh yah yang bermasalah, gue baca2 di forum2 juga, semua tipe BB kalo gak matot ya nuked atau device error masalahnya. hihihi.:mrgreen:
dan gue jadi makin ngerti kenapa orang sering bilang, “anda yang mengerti teknologi”. hihihihi.😛 so, bijaklah dalam berteknologi.😛

[PS]: proposal gue udah rampung. yey!! doain gue bisa seminar bulan ini juga.😀

[PS lagi]: setelah terbitnya postingan ini, pasti para2 master dari berbagai pihak banyak yang bilang, “apa gue bilang”. hihihi.😛 *kabooor ah*