Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Gini nih gara-gara sibuuuuk pake bangeeet, blog gue jadi terbengkalai. Biasanya kalo bukan karna faktor M (alias maleeess) blog ini selalu update dengan sidebar dan berbagai macam aksesoris manisss yang menempel di tiap halamannya. Lah sekarang kok maless yaaaa, hufhhh…😐

Bukan males karna bener-bener males sih, tapi juga karna faktor koneksi modem yang hampir bikin gue yang waras ini jadi gilaaaaaaaaaa.😮 Iyalaaah, gimana gak gila, koneksi modem lelet binti ancur begitu. Kenapa sih di iklan-iklan selalu mengiming-imingi pelayanan yang super duper wah dengan harga murah?👿 Helloooo, mana ada sih harga murah dengan kualitas yang oke jaman sekarang? Korban iklan itu namanya. Katanya koneksi supeeeer cepat, buktinyaaa?? NOTHING!!😐

Beteweee, ngomongin yang murah-murah, akhir tahun kemaren gue memutuskan buat beli gadget tablet dengan sistem operasi android yang lumayan muraaaaaah banget.😀 Nah kalo yang ini sih, walo murah, tapi gak murahan kok, gue jamin deh. Sebelum beli juga gue udah survei ke forum-forum kok tentang spesifikasi nya. Dan hasilnya emang lumayan lah ya, buat seorang gadis lulusan sarjana pertanian yang memutuskan untuk jadi pengusaha (gueee maksudnyaa, panjang amaat yak?! Haha :mgreen: ),  tablet dengan harga cuma 1,7 juta dengan sistem android ICS yang mumpuni ini sudah cukup buat gue bisa berselancar di dunia maya tanpa harus menggunakan laptop lagi. YEYy!!! :mgreen:

Emang merk nya apa sih, Da?? yuk mari gue jelasin:

ainol-novo7-fire-flame-02

Namanya AINOL NOVO 7 FLAME-FIRE. Mungkin masih banyak orang yang kurang tau tentang gadget yang satu ini, selain namanya yang aneh, juga jarang banget ada di pasaran. Terus terang awalnya gue juga gak pernah tau tentang gadget ini, cuman karena kemaren kebetulan emang lagi nyari-nyari gadget tablet android yang murah dan koneksi yang bagus dan kencang, gue ditawarin ainol novo 7 flame ini sama temen gue. Terus gue cari tau deh tentang hal-hal berbau ainol ini. Ternyata not bad lah. Walo buatan cina, tapi menurut gue gak kalah bagusnya ama android-android yang lebih ber-merk lainnya.😀

Kalo mau tau lebih dan lebih jelasnya lagi, bisa baca di LINK INI. Soalnya gue rada males jelasin panjang lebar, hehehe. Biar pada tau aja, siapa tau kan berniat mo punya tab android tapi gak punya banyak duit, ya ainol emang pilihan yang tepat kok. User nya udah banyak, soalnya ainol ini punya banyak tipe. Gak cuma tipe Flame (Fire) doank, tapi juga ada tipe-tipe yang lain, kayak aurora, crystal, paladin, dan lain-lain.😀

Kalo ngomongin kelebihan sih, ya hampir setara lah ya ama kelas android lainnya. Kalo ngeliat dari spek nya juga pasti bakalan udah ngerti deh, gimana kelebihan ainol novo flame yang satu ini. Tapi kalo ngomongin soal kekurangan, ya tau sendiri kan, dengan harga relatif murah kayak gitu, kekurangannya juga setara ama harga ditawarkan, hihihi.:mrgreen:

Menurut pengalaman gue aja yah, kekurangan ainol novo flame 7 ini:

  1. Kameranya standar banget, depan 2 MP dan belakang 5 MP (tapi lumayaaan dooonk😛 )
  2. gak pake simcard, cuma ngandelin WIFI atau modem doank (lagian buat apa tablet bisa nelpooon? lo kira telinga kita telinga gajah?? xixixi😛 )
  3. Suara nyamuk terpampang nyata ditelinga kalo dideketin ke speaker (dapat diminimalisir atau hilang dengan sendiri nya kalo di upgrade)
  4. Suara tuk-tuk kalo lagi dengerin lagu (upgrade ajeee)
  5. Bisa deadscreen kalo salah firmware (dan ini nih yang gue alamin😥 )
  6. fisik cepet panaaaaass (pake LC ajeee, asik kok, gak berasa malah panasnya)
  7. batre masih banyak kadang mati sendiri (hehehe, ini wajar, kalo udah di upgrade jg gak bakal kejadian lagi kok😛 )
  8. kadang kalo ngegame suka ngelag (itu sih menurut sebagian ainol user, kalo gue sih lancar-lancar aja😛 )
  9. Dan masih banyak lagi yang gue lupa, haha😛

Tapi dibalik kekurangan yang ainol punya, semua itu bisa ditutup dengan trik-trik yang bisa membuat kekurangan ainol bisa diminimalisir, kayak yang gue komentarin di dalam kurung itu tuh, hahaha.:mrgreen: Tau sendiri donk, android kan punya banyak kelebihan, apa sih yang gak bisa buat android.:mrgreen: pokoknya kalo mau beli, jangan ragu jangan bimbang deh, langsung pilih ainol aja. Hihihi. Gue udah kayak ngiklan aja yah, dibayar berapa nih gue??😆 hahaha😆

[PS] : kalo mau ngoprek-ngoprek atau mau gabung di forum ainol novo flame atau ainol-ainol lainnya, bisa ke AINOL KASKUS, atau kalo mau gabungan di Facebooknya, bisa ke AINOL LOVERS. Selamat bergabung!!:mrgreen: