Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Taro

si Taro

Halo, namaku Taro. Aku salah satu jenis Kucing Persia Short Hair. Umurku sekarang udah 1 tahun 3 bulan. Kemaren aku sempet mengalami susah BAB (Buang Air Besar) selama 2 hari. Kotoran udah nyampe ke ujung anus tapi gak mau keluar juga. Kesian kan aku? Hikss :( 

Hihihi, sempet pusing juga sih saya waktu tau kalo dia susah BAB. Berapa kali masuk ke pasir, ngejan, eh gak bisa keluar juga.😦 Akhirnya ke petshop biar di kasih obat sama dokter. Di saranin sama dokter dikasih microlax gel yang langsung dicoblos ke anusnya. Dan ternyata susah sekali bikin dia diem buat masukin obatnya. Alhasil obat masuk gak seberapa, karna gak tega juga sih. Huhu

Selama 2 hari masukin microlax gel ke anusnya dengan dosis 3 kali sehari, ternyata gak bikin kucing saya sembuh dari susah BAB nya.😦 keliatan banget dia malah jadi tersiksa karenanya. Akhirnya saya gugling buat nyari obat alami aja buat kucing saya. Daaaaan alhamdulillah nemu artikel tentang “Tumbuhan Kucing-Kucingan” yang katanya disukai ama kucing untuk memperlancar pencernaan dalam perutnya, terutama untuk lancar buang air besar. Ini dia penampakan tumbuhannya.

Kucing-kucingan

Tumbuhan Kucing-Kucingan


Dan yang bikin seneng nan riang gembira *halah*😆, mudah sekali menemukan tumbuhan ini. Tumbuhan ini konon katanya adalah gulma yang sering kita jumpai di sekitar rumah kita. Dan bener aja, alhamdulillah banget nemu tanaman ini deket pager depan rumah. Hihi. Gak banyak cincong, langsung saya cabut sampai ke akar-akarnya yang katanya memang justru batang dekat akarnya lah yang disukai ama kucing. Karena Taro gak doyan langsung dimakan, akhirnya saya bersihkan dan saya potong2 jadi beberapa bagian untuk kemudian saya rebus dengan air secukupnya selama 15 menit. Setelah itu, dinginkan sebentar dan diminumin deh ke kucing. 

Oiya, kasih dosis minumnya jangan banyak2, karna saya menggunakan pipet, saya cuma kasih dia kurang lebih sampai 20-30 ml sekali minum aja. Dan dikasih cuma pada malam hari sebelum tidur. 

Alhamdulillah keesokan harinya, Taro bisa lega juga karena BAB nya mulai lancar kembali. Yeay!😀 FYI, katanya sih tiap kucing beda-beda yaa reaksinya, tapi kebetulan Taro langsung cepet bereaksi, mungkin karna dia gendut juga sih. Hahahaha *apa hubungannya coba?!* 😆

Taro
Tuh akhirnya Taro bisa nyenyak lagi deh bobonya, setelah 2 hari nahan sakit di anusnya. Hihihi😀 sehat-sehat terus yaa Tarooo. *meow*😛